>Berapa lama minyak wangi bermanfaat bagi kita???

March 31, 2011 § Leave a comment

>

Minyak wangi umumnya tidak ditinggalkan oleh wanita. Bau wangi ini ada yang bertahan lama pada kulit tubuh tapi ada juga yang hanya sesaat. Tapi berapa lama minyak wangi ini bermanfaat bagi kita? Untuk mengetahui rahasianya, simak pertanyaan di bawah ini.

1. Berapa lama aroma minyak wangi dapat bertahan?
Pada umumnya, sebotol minyak wangi dapat bertahan segar dan aromanya tidak hilang selama satu tahun. Bila disimpan di tempat yang sejuk dan kering, biasanya dapat bertahan beberapa bulan lebih lama. Potensi minyak wangi akan hilang bila aroma atau warnanya berubah.

2. Tiap orang biasanya mempunyai satu karakteristik dari aroma tertentu. Bagaimana jika menyukai dua aroma berbeda? Bisakah dipakai secara bergantian?
Tentu saja bisa. Anda dapat memakai berbagai minyak wangi yang Anda sukai secara bergantian, tergantung suasana hati dan kapan memakainya. Apakah siang atau malam hari, untuk ke kantor atau ke pesta. Seandainya sepulang kantor akan menghadiri undangan makan malam dan Anda ingin memakai minyak wangi yang berbeda, Anda dapat “menghapus” bau minyak wangi yang “pertama” dengan menggunakan air sabun.

3. Kok, saya tidak dapat mencium aroma minyak wangi yang saya pakai sesudah memakainya selama satu minggu, sementara orang lain dapat mencium aroma minyak wangi tersebut?
Adalah hal yang normal bila indera penciuman Anda tidak bekerja dengan baik. Awalnya, Anda dapat mencium aroma minyak wangi Anda lalu karena sudah terbiasa dengan bau tersebut, lama-lama tidak tercium lagi. Hal ini terjadi karena indera penciuman sudah “imun” alias terbiasa dengan bau tersebut sehingga seolah tak tercium lagi. Akibatnya, Anda cenderung menyemprotkan/mengoleskan minyak wangi lebih banyak lagi yang membuat orang sekitar menjadi “tersengat” hidungnya karena bau harum yang berlebihan. Oleh sebab itu disarankan untuk mengganti minyak wangi dari waktu ke waktu.

4. Bagaimana memastikan aroma minyak wangi dapat bertahan seharian penuh?
Hanya satu kata: lapisan!. Artinya, pada waktu mandi gunakan sabun yang beraroma sama dengan minyak wangi Anda. Dengan demikian, aroma tersebut menyebar secara merata ke seluruh tubuh. Sesudah mandi, langsung oleskan pelembap tubuh ke seluruh tubuh dengan pelembap yang beraroma sama dengan minyak wangi. Dengan melakukannya langsung sesudah mandi dapat melembutkan kulit tubuh dan aromanya akan segera menyerap. Yang terakhir, tentu saja, memakai minyak wangi itu sendiri. Semakin sedikit kandungan alkohol dari suatu minyak wangi, semakin lama aroma minyak wangi tersebut dapat bertahan.

Tips lain agar wangi dapat bertahan lama adalah dengan menyemprot meja setrikaan dengan minyak wangi sebelum menyetrika baju. Panas yang dikeluarkan oleh setrikaan akan membantu menyebarkan aroma tersebut ke seluruh pakaian. Atau dapat juga dengan menyemprotkan minyak wangi ke tangan, tepuk beberapa kali, lalu selusupkan jari-jari ke rambut. Rambut Anda akan menyerap aroma minyak wangi tersebut dan merupakan penyebar wangi yang terbaik.

Dok.Nova

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading >Berapa lama minyak wangi bermanfaat bagi kita??? at moslemmarket.

meta

%d bloggers like this: