>Tips jual bunga online di musim hujan

January 1, 2011 § Leave a comment

>

Sudah menjadi fenomena alam, Apabila pada saat hujan kegiatan masyarakat hampir dipastikan terhambat, terlambat bahkan lumpuh total.

Demikian pula dgn usaha Jual bunga online yg menjadi andalan sebagian kecil warga Jakarta, menjadi terhambat oleh kemacetan tersebut. Karena bentuknya yg besar, bunga papan biasanya dikirim menggunakan kendaraan roda empat, baik mobil pick up, mobil box maupun mobil minibus tertutup.

Dibawah ini tips dan trik menyiasati pengiriman dalam Jual Bunga Online pada musim hujan :

1. Mengutamakan pemesanan yg lebih awal. Pemesanan bunga papan ada yg mendadak (pesanan hari itu untuk dikirim saat itu juga, seperti bunga papan duka cita atau bunga ucapan duka cita yg lain) dan ada yg sudah dipesan satu atau beberapa hari sebelumnya. Bila kedua pesanan diminta dikirim pada saat yg bersamaan sedangkan tempatnya berlainan arah maka pesanan bunga papan yg datang beberapa hari sebelumnya harus lebih diutamakan daripada pesanan yg mendadak meski yg mendadak harganya lebih mahal sekalipun.

2. Siapkan terpal tebal atau bahan bekas iklan baliho yg tidak tembus air untuk membungkus bunga papan selama perjalanan. Meski harganya relatif mahal tetapi memiliki nilai investasi yg luar biasa. Dgn hasil pengiriman yg tetap kering meski hujan sangat lebat akan menjadi nilai plus tersendiri di mata customer.

3. Gunakan jambul (mahkota) tempel, yaitu jambul bunga atas yg tidak diikat paten dgn papan bunganya. Bunga papan yg dibungkus terpal akan menjadi percuma Apabila bunga atasnya terikat paten dgn papannya, karena air hujan sedikit banyak akan masuk melalui celah tersebut. Dgn mengunakan jambul tempel maka bungkusan bunga papan akan lebih rapi dan ketat dari masuknya air hujan.Untuk mobil pick up jambul tempel tersebut dan kakinya diletakkan dibawah papan bunga yg telah dibungkus dan ditopang oleh penygga yg kuat.

4. Jgn menunggu hujan datang. Mempercepat pola kerja pembuatan bunga papan dari yg biasanya 1 jam menjadi kurang dari itu adalah hal yg mutlak harus. Semakin cepat bunga papan selesai dikerjakan maka akan semakin menjauhkan dari kondisi turunnya hujan. Bila hujan telah terlanjur turun sementara customer tetap meminta dikirim saat itu juga maka tips 2 dan 3 diatas adalah solusinya.

5. Memperhatikan waktu pengiriman dan rute perjalanan. Seorang supir berpengalaman pasti tahu kebiasaan kondisi jalan di Jakarta dan sekitarnya, maka ia adalah orang terdepan yg dapat diminta pendapatnya tentang waktu dan rute perjalanan.

6. Memberikan pengertian yg baik kepada customer dalm bisnis jual bunga online adalah mutlak diperlukan. Sebagai pelayan jasa pengiriman bunga papan kita adalah konsultan bagi mereka. Memilihkan model, tipe, ukuran, bentuk dan harga yg terbaik dari sebuah bunga papan yg hendak mereka pesan adalah tugas utama kita .Jgn sampai customer merasa dibodohi dan dibohongi Harus ada saling pengertian sebelum kesepakatan pemesanan (kontrak order) terjadi sehingga tidak ada yg merasa dirugikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading >Tips jual bunga online di musim hujan at moslemmarket.

meta

%d bloggers like this: