>10 Perawatan Tubuh Paling Ekstrim

December 30, 2010 § Leave a comment

>Spa atau solus per aqua belakangan menjadi pilihan relaksasi favorit masyarakat perkotaan. Ritual memanjakan diri melibatkan elemen air ini terus berkembang dengan berbagai variasi menarik untuk memikat konsumen.

Anda mungkin tidak pernah terpikir bahwa kuda, kaktus, ular, dan ikan, menjadi varian menarik spa yang bisa menimbulkan efek relaksasi. Banyak cara memanjakan diri dengan cara ekstrim yang mungkin belum pernah Anda rasakan.

1. Pijat kaktus

Relaksasi pada ‘Hakali Massage’ di Four Seasons Resort Punta Mita di Mexico menyediakan layanan pijatan dengan menggunakan kaktus.

Pemijatan menggunakan campuran gabah kaktus yang tidak memiliki duri, bunga kaktus, pulque, alkohol yang terbuat dari tanaman agave. Kulit akan dipijat secara perlahan. Perawatan ini bermanfaat mengeluarkan racun dalam tubuh dan menyegarkan kulit.

2. Pijat ular

Sebuah rumah spa di Talmei Elazar, Israel, memiliki standar pemijatan spesial sekaligus menyeramkan. Dalam spa Carnivorous Plant Farm, terdapat seorang terapis yang bernama Ida Barak. Ia menggunakan ular untuk mengatasi rasa pegal pada otot dan menciptakan relaksasi.

Ular yang digunakan yaitu ular California yang tidak beracun dan ular raja Florida. Ular-ular tersebut akan merayap di bagian punggung untuk menghilangkan pegal-pegal.

3. Facial Emas

Demi mempertahankan kecantikan kulitnya, Cleopatra konon tidur menggunakan masker emas setiap malam.

Perawatan spa ala Ratu Mesir tersebut menggunakan emas 24 karat yang berbentuk lembaran tipis menyerupai kertas. Lembaran emas itu kemudian diterapkan sebagai masker ke ke wajah. Efek pelembab yang dihasilkan diyakini akan membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

3. Pedikur ikan

Pedikur dengan ikan termasuk perawatan yang susah cukup populer. Biasanya menggunakan ikan jenis Garra Ruffa yang berasal dari kota Kangal di Turki.

Ikan tersebut tidak memiliki gigi dan makanannya adalah sel kulit mati manusia. Bisa untuk mengatasi masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Pedikur dengan ikan sempat menjadi tren di negara-negara Eropa, bahkan Indonesia.

5. Facial bokong

Facial tidak hanya untuk wajah, tetapi juga bokong. Sebuah rumah spa di Detroit, Amerika Serikat, bernama Euphoria, menyediakan layanan facial untuk bokong. “Kami selalu berusaha merealisasikan ide-ide yang berbeda termasuk pada area tubuh yang tidak pernah mendapatkan perawatan,” kata Lisa Johnson, pemilik spa, seperti dikutip dari laman Oddee.

Perawatan dilakukan dengan eksfoliasi yang dilanjutkan dengan pemberian masker serta pencabutan bulu, jika diperlukan. Perawatan berakhir dengan pemberian parafin. “Banyak klien yang awalnya risih, tetapi setelah selesai perawatan mereka merasa puas,” katanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading >10 Perawatan Tubuh Paling Ekstrim at moslemmarket.

meta

%d bloggers like this: